Jumat, 09 Oktober 2015

REKOMENDASI WISATA KULINER


Wisata Kuliner Menarik di JABODETABEK


            Banyak tempat wisata kuliner menarik yang terdapat di JABODETABEK. Apalagi belakangan ini banyak restaurant, cafe dan tempat makan sekaligus hang-out yang baru dibangun yang semakin menarik perhatian anda untuk mendatangi dan mencicipi menu hidangannya.  Seperti salah satu wisata kuliner yang satu ini yang terletak di pinggir kota Jakarta Selatan, lebih tepatnya Pondok Cabe.

            Tempat ini bernama Eat Republic. Tempat ini dibangun pada bulan April tahun 2015. Tempat ini bisa dibilang bernuansa vintage. Tempatnya yang teduh membuat pengunjung ingin berlama-lama disana. Seperti namanya, Eat Republic seperti negara makanan yang menyediakan banyak menu makanan dari makanan nusantara sampai makanan ala western pun ada di tempat ini. Setidaknya terdapat 700 masakan, dimana 90 persennya adalah masakan Nusantara. Eat Republic membantu melestarikan masakan Nusantara. Meskipun tempat ini baru, namun Eat Republic terbukti reccommended karena di dalamnya terdapat pesan-pesan dan tanda tangan artis-artis Indonesia dari pakar kuliner, Bondan Winarno. Di dalamnya bukan hanya berisi tempat untuk kuliner saja tetapi juga ada area bermain untuk anak-anak, live music, dan juga toko yang menjual berbagai barang-barang jadoel seperti radio, termos, rantang dan lain-lain yang tren pada abad 19. Bahkan mainan dan majalah anak-anak yang anda pasti pernah memainkannya di masa kecil. Jadi, jika anda suka mengoleksi barang yang sudah termasuk antik, anda bisa membelinya di sini. Fasilitas yang disediakan di tempat ini antara lain, smoking area, free WiFi, dan untuk kalian yang membawa gadget jangan takut kehabisan baterai karena disini terdapat tempat untuk men-charge­ ­gadget kalian.

            Eat Republic buka dari jam 10.00-22.00 untuk hari senin-jumat, 10.00-00.00 pada hari sabtu, dan 07.00-00.00 pada hari minggu. Jika anda pertama kali datang ke sini anda harus mengunjungi booth ‘CASHIER’ untuk membuat kartu anggota supaya bisa melakukan transaksi ketika membeli makanan. Ya, di sini sistemnya menggunakan member card. Anda akan ditawarkan 2 jenis kartu, yang permanen atau yang reguler. Dua-duanya sama-sama gratis untuk pembuatannya, dengan minimal pengisian saldo 10ribu. Harga makanan di sini relatif standar tidak murah tidak juga mahal, mulai dari 25ribu-45ribu karena disesuaikan juga dengan fasilitas yang ada di dalamnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar